Beranda > Multivitamin Pengetahuan > SURAT AL-KAHFI DAN AKHIR ZAMAN

SURAT AL-KAHFI DAN AKHIR ZAMAN

Anda pasti pernah membaca surat Al-Kahfi. Ini adalah salah satu surat yang disabdakan Nabi sebagai salah satu surat yang apabila dibaca maka akan dijaga dari fitnah Dajjal.

Menjelang akhir zaman, fitnah akan datang bak air bah..
sehingga perlu ada usaha untuk menjaga IMAN ini dari terpaan dan sapuan ombak kemaksiatan. Sebagaimana Usaha Para Pemuda yang dikenal sebagai Ashabul Kahfi untuk menjaga IMAN mereka, maka mereka pun hijrah meninggalkan tempat tinggal yang mereka cintai serta jabatan mereka sebagai orang-orang yang dekat dengan penguasa. Mereka tinggalkan dan mendiami atau lebih tepatnya mengkarantina diri mereka di dalam gua. Dimana Allah dengan segala kekuasaannya pun kemudian memberikan pertolongan kepada mereka dengan menidurkan mereka selama 309 tahun.

Rasulullah sebelum menerima wahyu kenabian, Nabi pun mempraktikkan hal itu. Dimana ditengah suasana maksiat yang merajalela di tanah arab, maka Rasulullah memutuskan untuk bertahannuts atau mengasingkan diri selama sebulan ke Gua Hiro. Hal itu Nabi lakukan selama 3 tahun berturut-turut. Sehingga berdasarkan hal itu, maka mengapa Baginda Rasululloh Shallollohu ‘alaihi wasallam begitu menekankan umatnya untuk membaca (baca: mengamalkan Surat AL-Kahfi ) dengan mengamalkan salah satu metode ampuh untuk menangkal fitnah di akhir zaman adalah salah satunya dengan meng-karantina diri dari Fitnah yang sudah mengepung dari seluruh aspek.
Kalau dahulu, Ashabul Kahfi mengkarantina diri di Gua, begitupula Rasulullah. Maka Umat akhir zaman pun mesti ikut dengan metode mereka agar selamat dari Fitnah akhir zaman terutama fitnah Dajjal.

Dan tempat Karantina di akhir zaman yang terbaik untuk IMAN adalah di Masjid.
Dan di Masjid pun bukan hanya untuk beribadah saja. Karena hal itu belum menjadikan pertolongan Allah akan diturunkan kepada kita.
Namun meski kita membuat amalan sebagaimana amalan Masjid Nabawi saat Baginda Rasulullah Shallollohu ‘alaihi wasallaam masih hidup yakni amalan Dakwah Ilalloh ( Dakwah mengajak taat kepada Allah ), Ta’lim wa ta’allum ( Belajar Agama dan Saling mengajarkan ), Dzikir dan Ibadah, Khidmat.
Dimana apabila disuatu kampung kita membuat amalan Masjid sebagaimana amalan Masjid Nabawi, masjid kita yang notabene merupakan anak atau cabang dari Masjid Nabawi maka akan terhindar dari fitnah Dajjal.
Sebagaimana sabda Baginda Nabi Muhammad Shallollohu ‘alaihi wasallam yaitu Anas bin Malik r.a. mengatakan bahwa Nabi saw bersabda yang artinya :
“Tidak ada suatu negeri kecuali akan dimasuki oleh Dajjal selain kota Mekah dan Madinah yang setiap pintu gerbangnya ada malaikat-malaikat yang berbaris menjaganya, (maka Dajal dan wabah tha’un tidak akan dapat mendekatinya insya Allah 8/103), (dan dalam satu riwayat: Dajal datang sehingga turun di sudut kota Madinah 8/102). Kemudian Madinah menggoncang penghuninya tiga kali. Sehingga, Allah mengeluarkan seluruh orang kafir dan munafik.”
[Shahih Bukhari]

Maka dengan kita membuat amalan ini di masjid kampung kita, lalu berkorban dengan harta diri dan waktu kita untuk bergerak secara berjama’ah untuk menghidupkan amalan ini di Masjid kampung tetangga. Atau jika diberikan keleluasaan dan kesempatan oleh Allah untuk bergerak ke seluruh alam maka kita pun mesti bergerak untuk menghidupkan seluruh Masjid di Seluruh Dunia. Sehingga dengan Usaha Dakwah dengan titik berat pada Kemakmuran Masjid dengan Amalan Masjid Nabawi akan menyebabkan perubahan besar yang membantu mempercepat turunnya pertolongan Allah serta hidayah. Sehingga di seluruh dunia akan tercipta kedamaian dan ketenangan serta kemakmuran yang tidak pernah terjadi sebelumnya.

Oleh sebab itu, mari kita sama-sama memakmurkan masjid kita, masjid tetangga lalu kita bergerak juga untuk memakmurkan Masjid-masjid di seluruh Dunia. Kita ajak keluarga kita terlibat dalam Usaha Agama ini.
Agar keridloan dan maghfiroh Allah kita dapatkan. Insya Allah.
Wallohu a’lam.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: