Beranda > Kuliner > BERKUNJUNG DAN MENIKMATI KEMBALI LEZATNYA MASAKAN DI PURI BOGA

BERKUNJUNG DAN MENIKMATI KEMBALI LEZATNYA MASAKAN DI PURI BOGA

Alhamdulillah, rezeki itu memang tidak pernah kita sangka-sangka akan datangnya. Jika Allah sudah berkehendak, maka Kun Fa Yaa Kuun. Maka terjadi dan menjadilah ia,  karena izin-Nya. Begitulah yang terjadi pada akhir pekan kami sekeluarga. Dimana dengan kuasanya Allah memurahkan hati Pak Ronny, seorang Manager  Lesehan Puri Boga, Lesehan yang cukup terkenal di Lombok Tengah, khususnya Kota Praya untuk mengundang kami sekeluarga guna makan malam di Lesehannya.

Tentu saja undangan menarik dan sekaligus merupakan suatu kejutan yang cukup membanggakan bagi saya pribadi ini, tidak boleh dilewatkan karena merupakan suatu hak bagi seorang muslim, untuk memenuhi undangan saudaranya sesama muslim, Dimana sama-sama kita ketahui, hak sesama muslim ini sangatlah banyak sebagaimana terdapat dalam banyak hadits. Di antaranya Nabi shallallahu ’alaihi wa sallam pernah bersabda yang artinya, “Hak muslim pada muslim yang lain ada enam yaitu: (1) Apabila engkau bertemu, berilah salam padanya, (2) Apabila engkau diundang, penuhilah undangannya, (3) Apabila engkau dimintai nasihat, berilah nasihat padanya, (4) Apabila dia bersin lalu mengucapkan ’alhamdulillah’, doakanlah dia (dengan mengucapkan ’yarhamukallah’, pen), (5) Apabila dia sakit, jenguklah dia, dan (6) Apabila dia meninggal dunia, iringilah jenazahnya.” (HR. Muslim)

Dan menurut saya, memenuhi undangan ini juga merupakan sekaligus  juga suatu kesempatan silaturrohmi menambah teman, maupun sahabat untuk saling tukar pengalaman, berbagi kisah inspiratif untuk menjadi lebih baik. Insya Allah. Disamping itu juga, halal dan lezatnya masakan Lesehan ini dan itu semua bersifat free alias gratis!! Jika sudah begitu, mana ada yang mau menolak undangan, apalagi langsung dari manajernya. He..he.. ( terimakasih Pak Ronny, he2 )

Akhirnya setelah mengkonfirmasi kedatangan, kami yang berkunjung ke Praya dengan tujuan untuk silaturrohmi ke Orang tua dan sekaligus memenuhi undangan Pak Ronny akhirnya pada malam minggu kemarin, saya  dan keluarga bisa kembali lagi ke Puri Boga untuk menikmati masakan yang lezat khas Puri Boga,setelah cukup lama tidak berwisata kuliner.

Namun sayang, harapan adalah keinginan manusia, dan Allah Yang Maha Kuasa yang berhak memutuskan dan menjadikan terjadinya harapan itu atau tidak. Dimana, malam itu, Pak Ronny tidak bisa menemani kami menyantap lezatnya masakan yang disuguhkan berhubung karena ada urusan keluarga yang mesti harus dilakukan. Jadi datanglah kami dengan sedikit perasaan canggung, karena bakal tidak menemui “tuan rumah”.

Namun untunglah, pelayanan yang ramah dan baik serta tentu saja lezatnya masakan yang disajikan, cukup mengobati kekecewaan kami karena tidak bisa bertemu dan menimba ilmu sukses dari manajer Lesehan yang beralamat di Jalan Renteng, Praya ini.

Dimana, malam itu kami memesan menu-menu yang menarik. Saya dan Istri memilih nasi ayam lalapan sedangkan adik perempuan saya yang ikut menemani memilih nasi goreng kampung. Kami juga memesan Pelecing kangkung dan tahu goreng kecap. Untuk minumannya, Istri dan adik saya memilih jus Alpukat sedangkan saya memilih segelas milkshake cokelat. Sebenarnya masih banyak hidangan-hidangan lezat dan menggoda seperti ikan bakar dan Rajang khas Lesehan ini dan menu yang lain.

Dan tak lama kemudian hidangan yang disuguhkan Alhamdulillah cukup ludes “diamuk” oleh kami. He he. Ayam gorengnya cukup enak dan saya karena penasaran akhirnya sedikit mencicipi nasi goreng kampung pesanan adik saya, dan ternyata rasanya maknyus. Bumbunya sederhana namun rasanya luar biasa. Hmm.

Alhamdulillah, akhirnya semua hidangan telah disikat. He2. Meski agak canggung namun akhirnya kunjungan kami ke Lesehan ini cukup mengesankan. Disamping keramahan pelayannya dan lezatnya hidangan masakannya, Lesehan ini menawarkan suasana yang menyegarkan dan cocok untuk orang-orang yang menginginkan suasana yang nyaman dan tenang. Karena Lesehan ini dengan taman-taman nan asri serta kolam yang menimbulkan efek tenang dengan gemericik suara airnya, dan memang persawahan yang mengelilinginya membuat suasana tenang makin kentara.

Jadi, saran saya adalah jika anda membutuhkan lesehan dengan kualitas masakan yang halal dan lezat memuaskan selera serta suasana yang tenang  maka Lesehan ini layak untuk anda tempatkan sebagai salah satu prioritas utama untuk anda coba kunjungi di akhir pekan anda atau saat anda berwisata dan berkunjung ke Pulau Lombok, Pulau Seribu Masjid yang elok nian ini, khususnya Kota Praya. Sekali lagi, Syukur Alhamdulillah Yaa Allah atas rezekimu dan terimakasih kepada Manajemen dan Karyawan Lesehan Puri Boga, khususnya Pak Ronny. Dan sampai jumpa di wisata kuliner bareng Oman Febryan berikutnya. He2…Wassalaamu’alaikum.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: