Beranda > Sepakbola > 3 POIN YANG VITAL, MILAN!

3 POIN YANG VITAL, MILAN!

Kemenangan Milan atas Napoli bukan hanya menyebabkan Milan semakin memantapkan posisi di puncak, tetapi tambahan 3 poin ini serasa sangat berharga karena dengan tambahan poin ini, Milan bisa sedikit bernafas lega,  di tengah tekanan Internazionale, yang kini menguntit di posisi runner-up.  Bisa bernafas lega? Yup, betul. Karena jadwal Milan sampai akhir musim  sungguh-sungguh merupakan jadwal neraka!!

Coba liat saja jadwal Milan selanjutnya. Dan dengan melihat jadwal selanjutnya, maka kita bisa analisis peluang antara 2 klub sekota ini dalam persaingan meraih scudetto. Setelah menghadapi Napoli, pada pekan ke-28, Milan akan melawat ke kandang, Juventus. Meski cukup berat, pertandingan ini mesti dimenangkan Milan, karena pesaing terdekatnya yakni Inter “hanya” menghadapi Genoa, yang penampilannya tidak konsisten musim ini. Jika mampu meraih kemenangan atas Juve, Milan bisa semakin bernafas lega, karena pekan selanjutnya Milan hanya menghadapi Bari. Peluang menang cukup besar untuk mempertahankan keunggulan poin atas Inter. Karena Inter kembali hanya menghadapi tim diatas kertas bakal dilumatnya, yakni Brescia, meskipun Inter bertindak sebagai tim tamu.

Setelah menghadapi Bari, Milan bertandang ke tim yang cukup berbahaya yakni Palermo, sedangkan Inter lagi-lagi hanya menjamu tim medioker yaitu Lecce. Kemudian, barulah pada pekan selanjutnya, terjadi Derby Della Madonnina.

Jadi, dari jadwal-jadwal selanjutnya Milan harus mampu untuk meraih poin penuh dari pekan ke pekan karena sedikit terpeleset, Inter dapat semakin mendekat. Pekan penting bagi Milan adalah saat menghadapi Juventus pekan depan dan tentu saja, saat derby menghadapi Internazionale. Jika menang, Milan sudah satu langkah merebut scudetto.

Kembali ke pertandingan melawan Napoli, Milan meraup poin yang vital dalam usahanya untuk merebut scudetto dari tim sekota Internazionale. Kemenangan ini memberikan motivasi ekstra dan sebuah pukulan yang telak untuk menghentikan salah satu pesaing mereka dalam merebut scudetto. Sehingga dengan hasil ini, setidaknya Milan semakin mantap dan menumbuhkan mental juara bagi para pemain-pemainnya.

Namun, perlu diingat bahwa perjalanan meraih scudetto masih panjang. Para pemain Milan mesti tetap berkonsentrasi penuh, karena Inter makin intens mengejar. Akan tetapi, tidak salah juga jika Milanisti dan para pemain merayakan kemenangan atas Napoli ini dengan suka cita, karena pada pertandingan melawan Napoli, mereka menunjukkan suatu kesiapan mental dan kolektivitas bahwa Milan siap menjadi juara musim ini. Dan satu lagi yang menghibur Milanisti, bahwa Pato semakin hari semakin percaya diri dan menjadi salah satu aktor penting bagi kesuksesan Milan. Tapi tak salah juga jika kita menyampaikan salut untuk kemenangan gemilang Milan  pada pertandingan menghadapi salah satu rival mereka merebut scudetto musim ini. Jadi, Selamat Milan!!

 

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: