Beranda > Buku > AKU, KAU DAN KOTA KITA-SEBUAH CERITA

AKU, KAU DAN KOTA KITA-SEBUAH CERITA

Beberapa hari ini, saya menyempatkan diri untuk membaca, kemudian merenungkan sebuah cerita bersambung berjudul ” Aku, Kau dan Kota Kita”. Sebuah cerita yang menceritakan tentang kehidupan seorang pemuda yang polos dan baik hati bernama Borno. Dengan cerita yang menyentuh,  meski mata cukup capek, karena saya membacanya bukan dari media berbentuk buku akan tetapi melalui Notebook, namun tak terasa episode demi episode berhasil terselesaikan, bahkan sampai episode terakhir!

Well…Cerita yang mengambil tema tentang percintaan ini memang sudah terasa tidak baru lagi, akan tetapi menurut saya, dengan luar biasa, penulis mampu merangkai kata demi kata, dengan variasi alur cerita yang terkadang begitu lambat, akan tetapi pada akhirnya menjadi suatu keseluruhan cerita yang mengesankan, penuh nilai isnpirasi dan nasehat yang berguna.

Cerita ini menceritakan seorang pemuda bernama Borno yang yatim, dengan kepolosan dan kebaikan hatinya, semua kejadian pahit dalam hidupnya tidak menjadikannya putus asa. Dari keadaannya yang harus menjadi tulang punggung keluarga, dia bergulat dengan kerasnya kehidupan, sehingga pada akhirnya dia pun memutuskan menjadi seorang Tukang Sepit – Perahu yang biasa digunakan sebagai alat transportasi di Sungai Kapuas.

Keputusannya itu membuatnya bertemu dengan berbagai macam pilihan dan keindahan hidup. Seperti semakin dekat dengan Pak Hidir, yang biasanya dipanggil Pak Tua, yang sering dia kunjungi dan minta nasihat bijaksananya dalam memecahkan masalah-masalah kehidupan. Ibarat Fajar Kebijaksanaan yang dia peroleh di sebuah Gubuk tua.

Kemudian, pertemuan dengan wanita yang kemudian selalu menghiasi mimpinya sepanjang malam. Wanita keturunan Cina yang bernama Mei..Dan semua keindahan itu pun dimulai dari sungai kapuas…..dimanakah muaranya? Hmm, untuk lebih asyiknya, baca aja sendiri saja ya…

Nah…Kalo anda sudah memiliki account FB, Klik aja di search Facebook, terus ketik ” Darwis Tere-Liye”. Darwis Tere-Liye adalah  nama pengarang cerita bersambung penuh inspirasi ini. Dan cerita itu sudah diposting dalam account-nya. Episode terakhir adalah Episode 61.

Setelah ketemu, silahkan dibaca dan renungkan. Dan ingat, keterbatasan jangan dijadikan kelemahan, tetapi jadikan sebagai motivasi untuk menjadi  semangat mendapatkan keberhasilan yang sempurna. Insya allah. Selamat menikmati..

 

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: