Beranda > Muslim > SAAT IJABAH ITU DATANG..

SAAT IJABAH ITU DATANG..

Sebuah informasi yang sangat bagus saya terima..saat maen FB-an,  Saya dikirimin pesan oleh Ust. Yusuf Mansyur, yang berisi salah satu kelebihan hari Jum’at dibandingkan dengan hari yang lain. Informasi ini merupakan informasi yang sama sekali baru, dan menjadikan saya semakin mengusahakan agar hari jumat itu terisi dengan banyak ibadah. Memang, dari dahulu kita sebagai seorang muslim sudah mengetahui bahwa hari jumat memiliki keistimewaan dibandingkan hari yang lain. Seperti adanya Shalat Fardlu yang khusus dilakukan di hari Jum’at.

Nah..pesan dari Ustadz Yusuf semakin menambah kelebihan hari jumat itu. Bahwa di hari jumat itu, ada saat dimana saat itu disebut saat ijabah, yakni saat terkabulnya doa. 

Dimana, saat-saat Ijabah itu ada di antara waktu ashar sampai menjelang masuknya waktu Maghrib. Seperti diriwayatkan oleh Abu Hurairah radliyallah ‘anhu, dia bercerita: “Abu Qasim (Rasululah) shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

إِنَّ فِي الْجُمُعَةِ لَسَاعَةً لَا يُوَافِقُهَا مُسْلِمٌ قَائِمٌ يُصَلِّي يَسْأَلُ اللَّهَ خَيْرًا إِلَّا أَعْطَاهُ إِيَّاهُ

Sesungguhnya pada hari Jum’at itu terdapat satu waktu yang tidaklah seorang hamba muslim berdiri berdoa memohon kebaikan kepada Allah bertepatan pada saat itu, melainkan Dia akan mengabulkannya.” Lalu beliau mengisyaratkan dengan tangannya, yang kami pahami, untuk menunjukkan masanya yang tidak lama (sangat singkat).” (Muttafaq ‘Alaih)

Nah..semoga di setiap hari Jumat yang kita temui..kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk berdoa mengharapkan keridhoan-Nya..

Insya Allah apa yang kita pinta akan dikabulkan oleh Sang Raja Manusia, Tuhan Yang Maha Kuasa..amin!

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: