Beranda > Bebas > KETIKA SELINGKUH MENJADI “KEHARUSAN” …

KETIKA SELINGKUH MENJADI “KEHARUSAN” …

..karena kata adalah doa..akhirnya aku pun selingkuh…

Itulah sebuah bait lirik milik sebuah band, yang menurut saya, namanya tak mencerminkan lagu apa yang dibawakannya. Entah kenapa, sebagai seorang penikmat dan pencinta musik, saya sangat kesal dan begitu utopis dengan perkembangan Dunia musik Indoensia dewasa ini.

Seperti penjelasan dari para moderator dalam seminar Musik Indie ( Baca Artikel-Seminar Manajemen Musik Indie ) bahwa musik indonesia saat ini sudah sampai di titik terendahnya. Sehingga diperlukan semangat Indie dalam dunia musik Indonesia secara keseluruhan, baik pelaku Industi Musik, pencinta sekaligus penikmat musik, layaknya saya dan kawan-kawan semua, tanpa terkecuali.

Oke..kembali lagi, ke masalah judul diatas..kenapa begitu ya? Kok sampai hal-hal negatif seperti ini begitu menjadi sesuatu yang disenangi, baik oleh para pencipta lagu maupun masyarakat ( baca-para penikmat musik ). Tanyakan saja pertanyaan itu didalam hati kawan-kawan. Pasti akan kalian temukan jawabannya. Ternyata, Kalian sendirilah yang menginginkan hal itu.

Terkejut? jangan..

Hal itu terjadi, karena seperti dalam hukum ekonomi – semakin banyak permintaan, maka makin banyak juga barang atau produk yang ditawarkan..begitu juga dalam industri musik ini..

Ketika tren-( baca kebiasaan buruk ) seperti selingkuh merajarela seperti pandemi..

Hal itu dimanfaatkan oleh para produser dan band-band-yang maaf, ingin cepat tenar dan cepat kaya- mereka membuat  produk- ( yang menurut saya, bukan sebuah karya musik ) yang memang sesuai dengan permintaan masyarakat, yakni sebuah musik yang easy listening – musik yang enak didengar- tapi lirik-lirik yang menyertai musik-musik ini, hanya berisikan kata-kata negatif.

Jika kawan-kawan tidak setuju dengan tulisan ini, coba kawan-kawan pikirkan dan renungkan..

kapan lagi ada band Indonesia yang memberikan perubahan besar dan penuh inspirasi baik untuk perjalanan hidup dengan nilai-nilai positif..

Band-band sekarang hanya menyanyikan lagu tentang cinta, patah hati, terus yang nyeleneh, seperti cinta sesama jenis kelamin..( Masya Allah )..n ,masih banyak lagi..seperti selingkuh itu indah..( What?! )

Kapan lagi ada Band yang memberikan contoh yang baik bagi penggemarnya..

Band-band yang sekarang kebanyakan memberikan gambaran yang sangat jelas, bahwa mereka bukanlah sosok figur yang layak dicontoh..Ada yang penggemar narkoba, doyan maen perempuan ataupun selingkuh, n perilaku yang negatif lainnya..( memang tidak semua sich..)

Sungguh saya sebagai penggemar dan pencinta musik, saya sangat merindukan saat Musik dan pelaku musik Indonesia menyuarakan dan memberikan suatu karya yang memberikan insprirasi dan semangat untuk terus berjuang dengan penuh cinta mengarungi hidup ini..    (seharusnya seperti itu )

Bukan lagi seperti lirik dibawah ini :

..karena kata adalah doa..akhirnya aku pun selingkuh…

(ingat:  selingkuh itu dapat menyebabkan sakit jantung..penyakit kelamin dan urusan menjadi semakin rumit, -semoga kita terlindung dari perilaku ini, amin! )


Kategori:Bebas Tag:,
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: