Beranda > Kuliner > NASI PUYUNG

NASI PUYUNG

Jumat kemarin ( 23/4), saya dan bos beserta rekan kantor mencoba bagaimana kekhasan Nasi Puyung yang terkenal itu. Untuk saya, ini merupakan kali yang keempat saya mencoba Nasi yang terkenal seantero Pulau Lombok itu. Tapi, bagi Bos n Rekan-rekan, ini adalah pengalaman pertama..he2..Kami memarkirkan Mobil di depan gang, karena akses masuk ke Warung makan tersebut berada didalam gang yang cuma cukup dilalui oleh mobil seukuran Toyota Kijang.

” Yan..apakah nasinya ada yang gak pedes? “. Tanya Bos, yang kebetulan kurang bisa makan makanan pedas. ” tidak ada, pak”. Jawabku sambil tersenyum.

Memang, Nasi Puyung terkenal dengan rasanya yang pedas. So, jika ingin mencoba sebaiknya pada malam hari, konon rasanya lebih mantap n bagi penderita maag akut, konsultasikan dulu dengan dokter ya..he2..sangat pedas!!

Oke, balik lagi..Setelah memarkir mobil, Kami berjalan kaki kira-kira 50 meter kedalam gang. Setelah sampai di sebuah gang dengan papan petunjuk jalan warna Pink bertuliskan Nasi Puyung, kami pun bergegas menuju arah yang ditunjukkan, untuk menuntaskan keinginan hati yang sudah teramat sangat..ceile..he2.

Setelah masuk kedalam warung sederhana itu. Kami pun segera memesan 4 Nasi Puyung.

Sambil menunggu pesanan, Kami pun asyik ngobrol perihal pengetahuan masing-masing tentang Nasi Puyung. Setelah beberapa saat akhirnya pesanan kami pun datang. Langsung saja Kami pun menyerbunya.

keringat, n desisan lidah kepedasan yang kepedasan menyertai proses makan kami. Gelas demi gelas kami isi..tuang, kemudian isi lagi menyertai proses itu..Wwuah..pedas tapi mantap.

Akhirnya, isi piring kami pun tandas.

Keringat pun bercucuran menyertai kepergian kami menuju Pulang, sambil menentengĀ  plastik besar berisikan 10 bungkus Nasi Puyung untuk keluarga tercinta di rumah. .

Nasi Puyung memang mantap!!

Jika ingin mencoba, bisa mencoba berkunjung ke Desa Puyung, Kec. Praya Kabupaten Lombok Tengah, Propinsi NTB!

Kategori:Kuliner Tag:
  1. 26 April 2010 pukul 09:09

    jauh amat tempat gan… hunting… auuuuu butuh biaya yang besar.. heeee

    • febryan77
      26 April 2010 pukul 09:09

      he2..kalo ada kesempatan n rizki ke Lombok, kan bisa mampir n nyobain..he2..khan siapa yang tahu kalo besok gan bisa ke Lombok? he2

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: