Beranda > Muslim > 2012, AKHIR DUNIA?

2012, AKHIR DUNIA?

Assalamu’alaikum sobat… Ramalan yang dilakukan oleh beberapa Paranormal dalam tayangan infotainment yang ditayangkan oleh salah satu tv swasta, membuat saya merasa agak geli sekaligus sangat takut. Hii..Saya merasa agak geli, karena sewaktu saya menonton tayangan itu, saya sedang digelitik oleh istri saya..he2 (becanda)..yang betul, saya geli karena merasa paranormal yang merasa ”pinter”ini, yang maaf, agamanya, entah agama apa (kurang jelas gitu), dengan serta merta mencoba memberikan suatu penafsiran sendiri-sendiri, dan lama-lama berlagak seperti Tuhan!! Dengan gampang, mengambil pedoman dari kalender Bangsa Maya, memprediksikan bahwa Kiamat akan terjadi pada tahun 2012, tepatnya pada akhir desember 2012. Itulah hal yang sungguh sangat menggelikan bagi saya. Karena untuk orang yang mau berpikir dan tentunya punya iman (bukan nama tetanggamu,lo) pasti percaya bahwa Kiamat itu tidak akan pernah diketahui oleh manusia sebagai Makhluk Allah, kapan kedatangannya akan tiba! Manusia Cuma akan diberikan tanda-tandanya saja. Dan berdasarkan itu, ceile..saya menyimpulkan bahwa Kiamat masih belum jelas kapan datangnya. Bisa saja esok hari, lusa ataupun lusanya lagi. Atau bisa saja 2012, hii..tapi, Cuma Allah yang tahu rahasianya dan rencananya sendiri. Wallahu’alam Bissyawab!!

Kemudian, saya merasa takut.. takut kenapa?

Takut apabila, banyak orang muslim yang terjerumus, dan membenarkan perkataan dari paranormal-paranormal itu..

Saya sungguh takut, jika melihat banyak orang yang melakukan sholat, ataupun beribadah, karena takut akan datangnya kiamat, bukan niat karena takut atau untuk Allah S.W.T!

Saya sungguh takut, jika kemudian banyak Bapak-bapak, Ibu-Ibu melupakan kewajibannya dalam rumah tangga, dan berhenti bekerja, kemudian melarikan diri dari keramaian, dengan niat untuk mencari banyak amal baik, agar cukup amalnya saat di Tahun 2012 nanti! Sungguh!! Banyak lagi ketakutan saya.

Tapi, semoga melalui tulisan sederhana ini, ketakutan penulis tidak berarti.. karena Allah memberikan bukti, bahwa hanya kepada-Nya, Manusia harus menunduk takut dalam kaidah ketaqwaan yang dalam. Semoga do’a para mukmin dan muslimin mengalahkan segala kebatilan dan ketakutan yang disebarkan oleh paranormal tak tahu malu, dan tentunya semua itu oleh karena bantuan Allah Azza wajalla.

Hidup, Indonesiaku..semoga dengan iman islam, kejayaanmu melebihi kejayaan Majapahit!!

  1. 26 April 2010 pukul 09:09

    kalau menurut pakar antariksa bukan 2012 kiamatnya.. melainkan 2013.. coba baca disini gan.. http://firtstest.wordpress.com/2010/03/10/kiamat-bukan-2012-tapi-2013/#more-1590 mana benar kita sebagai manusia tidak tahu.. itu kekuasaan yang Maha Esa..

    • febryan77
      26 April 2010 pukul 09:09

      hanya Tuhan yang tahu gan..he2.Thanks buat infonya..

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

