Beranda > Muslim > TIPS UNTUK DOA YANG MUJARAB ( INSYA ALLAH )

TIPS UNTUK DOA YANG MUJARAB ( INSYA ALLAH )

Sebagai manusia yang merupakan ciptaan-Nya, mestinya kita tidak boleh lupa untuk selalu mengingat dan berdoa kepada-Nya.

Dalam keadaan apapun, kita semestinya selalu mengingat-Nya. Karena selalu mengingat-Nya membuat ridlo-Nya akan selalu menyertai segala aktivitas yang kita lakukan di Bumi ini..

Bukan mau sok apa sehingga saya menulis tentang hal ini. Tapi ini semua sebagai suatu bentuk sharing, yang semoga bisa membuat saudara menjadi bertambah pengetahuannya.

Tips-tips agar-Insya Allah- Doa kita terkabul adalah sebagai berikut :

1. Sebelum berdoa, bersih dan sucikan diri dengan berwudhu’.

2. Selanjutnya berdoa dengan tulus dan ikhlas. Jangan terburu-buru, yang rileks saja.. Kemudian dalam berdoa, pelankan suara saudara. Jangan teriak-teriak seperti Kernet nyari penumpang. he2..

3. Pilihlah waktu-waktu yang terbaik untuk berdoa, seperti habis sholat malam, sholat fardlu dan menjelang senja di hari jumat.

4. Dan terakhir, seandainya segala hajat yang anda inginkan terkabulkan oleh-Nya, jangan lupa sisihkan sebagian rizki itu untuk anak yatim piatu atau untuk sedekah yang lain. Dan perbanyaklah bersyukur, Insya Allah, nikmatnya akan semakin bertambah untuk Saudara.

Wallahu A’lam..

About these ads
  1. 11 Mei 2010 pukul 09:09 | #1

    yupz… makasih mas sarannya…!!
    sangat berharga itu setidaknya menurutku…
    mungkin yang kurang saya lakukan ialah yang bagian sedekah/menyisihkan sebagian rizki kita…
    tapi apa mau dikata saya mash nganggur,, dpt rizkinya jg kadang2 bwt sendiri aja sih msh kurang… tp insya allah mau coba lah.. makasih udh diingatkan…

    • febryan77
      13 Mei 2010 pukul 09:09 | #2

      terimakasih juga sudah mampir..memang tugas kita sebagai sesama muslim utk saling mengingatkan..memang kadang apa yg kita harapkan tdk selalu sesuai dgn kenyataan..kita tdk pernah mau utk menganggur, tp pemimpin bangsa ini, sering lupa utk menyediakan banyak lapangan pekerjaan utk kita..so, jgn bersedih teman, kita hampir senasib..tapi, kita jgn menyerah, mari kita berusaha, sisihkan uang kita walo Rp.500, setiap hari, dan niatkan semoga cepat bekerja atau cita ataupun cinta..insya Allah, Allah maha pengabul!! salam kenal,
      wassalamu’alaikum!!

  1. No trackbacks yet.
Anda harus masuk log untuk mengirim sebuah komentar.
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: